DPRD Nilai Wisata Paralayang Datangkan Turis ke Boltim

Bagikan Artikel Ini:
DPRD Nilai Wisata Paralayang Datangkan Turis ke Boltim

Paralayang

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Rencana Pemkab Boltim membuka wisata baru paralayang di Boltim, mendapat dukungan penuh dari kalangan legislator. Mereka menilai, wisata paralayang bisa merangsang wisatawan untuk datang mengunjungi Boltim. “Saya sepakat dengan konsep baru disektor wisata, seperti paralayang. Jika ini terwujud tentu wisatawan tidak hanya ingin mencoba permainan yang menguji adrenalin tersebut namun sekaligus berwisata di sejumlah destinasi wisata di Boltim,” tutur Ketua Komisi I DPRD Boltim, Sofyan Alhabsy, kemarin.

Menurutnya, paralayang tidak hanya mendatangkan wisatawan lokal atau skala nasional melainkan banyak turis yang tertarik. “Bisa kita lihat banyak turis yang gemar mencoba paralayang sebab bisa menikmati keindahan alam melalui udara,” ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Boltim, Rizki Lamaluta mengaku, sudah merencanakan membuat iven paralayang skala nasional Juni mendatang. “Rencananya Juni kita akan membuat kegiatan paralayang di pegunungan Desa Togid, Kecamatan Tutuyan. Lokasinya sudah dilakukan survei dan uji coba langsung,” katanya. (Mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.