Hanura ‘Bulat’ Tinggalkan PKB di Fraksi Kebangkitan Rakyat

Bagikan Artikel Ini:
Hanura ‘Bulat’ Tinggalkan PKB di Fraksi Kebangkitan Rakyat

Suharsono Marsidi saat menunjukkan surat dari Partai Hanura

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keretakan di internal Fraksi Kebangkitan Rakyat (FKR) DPRD Kotamobagu dalam hal ini Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), rupanya sudah mulai memasuki titik nadir, dan hampir tidak bisa diselamatkan lagi. Pasalnya, partai besutan Hi Wiranto tersebut saat ini sudah menyatakan kebulatan tekad mereka untuk membubarkan fraksi tersebut, seraya meninggalkan PKB. “Sudah tidak ada titik temu lagi soal kami di internal fraksi. Apa terlebih terkait dengan pengusulan pergantian ketua fraksi yang notabene masih hak kami di 2,5 tahun pertama ini,” ucap Ketua DPC Hanura Kotamobagu Hi Agus Suprijanta SE.

Agus mengatakan, kalau internal partainya telah mengusulkan nama Suharsono Marsidi untuk menggantikan dirinya menduduki jabatan ketua fraksi. “Namun hal itu ternyata tidak disetujui oleh PKB. Padahal, porsi kami untuk bisa menduduki jabatan ketua fraksi masih tersisa hingga dua bulan kedepan,” tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD KOtamobagu lainnya dari partai Hanura, Suharsono Marsidi membenarkan langkah tersebut. Menurutnya, ketidak cocokan pandangan antara partainya dan PKB menjadi pemicu keretakan tersebut. “Jadi, jika sudah tidak ada titik temu lagi buat apa dipertahankan,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.