Kuatkan Nilai-Nilai Religi, Ini yang Dilakukan MA Alhidayah Duminanga

Bagikan Artikel Ini:
Kuatkan Nilai-Program Dzuhur berjamaah oleh MA Alhidayah DuminangaNilai Religi, Ini yang Dilakukan MA Alhidayah Duminanga

Program Dzuhur berjamaah oleh MA Alhidayah Duminanga

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Program Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu SIP, rupanya mulai dirasakan oleh sejumlah elemen pendidikan di daerah itu. Terbukti, Madrasah Aliyah Alhidayah Duminanga, saat ini terinformasi tengah melakukan sejumlah program untuk meningkatkan kualitas religius para siswa, salah satunya adalah dengan digalakannya program Dzuhur Berjamaah.

“Program ini merupakan  pembelajaran terhadap siswa, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Wakil Kepala Sekolah Al Amin Van Gobel.

Dikatakan oleh Al Amin, dalam program tersebut segtiap hari dua siswa diberikan kesempatan untuk menjadi muadzin dan juga imam. “Setelah sholat berjamaah aka nada satu siswa yang membawakan kuliah tujuh menit (kultum), sebagai penambah wawasan keislaman mereka,” tambahnya.

Dirinya pun mengatakan kedepan, program tersebut akan lebih ditingkatkan ketika penerapan full day school mulai dilakukan. “JIka program full day school mulai diterapkan maka program ini akan ditambah dengan Sholat Azhar berjamaah,” tutupnya. (hamka taamole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.