Dua Rumah di Poigar Ringsek Ditimpa Pohon

Bagikan Artikel Ini:
Dua Rumah di Poigar Ringsek Ditimpa Pohon

Rumah warga Poigar yang ringsek ditimpa pohon

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dua rumah di Poigar ringsek ditimpa pohon Senin (06/02/2017) kemarin sekitar pukul 14.30 WITA. Kejadian itu sendiri dari data yang diperoleh melalui Badan Penanggulangan Bencan Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow terjadi di Dusun III Desa Poigar Kecamatan Poigar. “Satu diantara rumah itu ada yang rusak berat milik keluarga Wahid Rahman,  sementara yang satunya lagi milik keluarga Vence Tatontos masuk dalam kategori rusak ringan,” ucap Kepala BPBD Bolmong Ir Channy Wajong.

Dalam kejadian tersebut, Channy mengatakan tidak ada korban jiwa. Namun demikian, pihaknya ketika mendengar hal itu langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lapangan. “TRC saat itu langsung turun ke lapangan, dan bersama masyarakat sekitar segera melakukan pembersihan di areal pohon yang tumbang. Untuk saat ini keluarga Wahid Rahman sudah mengungsi di rumah kerabat mereka,” tambahnya.

Channy pun menghimbau warga untuk terus waspada akan cuaca ekstrim yang belakangan terus melanda wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. “Dari peringatan yang dikeluarkan BMKG Provinsi Sulut intensitas curah hujan yang tinggi disertai angina kencang masih akan terus terjadi. Kami berharap warga tetap waspada untuk hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.