Bolmong Sambut Gembira Kedatangan Mahasiswa KKN Dari IAIN Manado

Bagikan Artikel Ini:

 

Penerimaan Mahasiswa KKN dari IAIN Manado oleh Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyambut gembira kedatangan puluhan mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado yang akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah tersebut. Kedatangan para mahasiswa IAIN Manado itu diterima langsung oleh Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH melalui Asisten Administrasi Umum Ir I wayan Gede. “Kami Pemkab Bolmong sangat berbangga dan berterima kasih sekaligus memberikan apresiasi  serta penghargaan yang tinggi kepada rektor, para dekan dan civitas akademika IAIN yang telah meberikan kepercayaan dan menempatkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai konteks tri darma perguruan tinggi,” ujar Wayan.

Ditambahkan olehnya, kepercayaan yang diberikan itu, makna tanggung jawab yang tinggi bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong sebagai lokasi pelaksanaan KKN oleh Para Mahasiswa. “Dimana kegiatan ini bukan hanya semata untuk menyelesaikan kewajiban tuntutan kurikulum, yang dibebankan oleh instusi kepada mahasiswa, akan tetapi merupakan suatu tugas pengabdian yang dibebankan kepada saudara sebagai perwujudan nyata keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat,” tambahnya.

Wayan juga berharap  melalui kegiatan tersebut, para mahasiswa dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan sesuai disiplin ilmu yang diemban kepada masyarakat. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.