Investasi Bukan Ancaman Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah

Bagikan Artikel Ini:

 

Noval Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pencanangan tahun investasi oleh Walikota Kotamobagu di tahun 2017 ini, terus mendapatkan respon positif dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kotamobagu. Bahkan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Noval Manoppo SE ME mengatakan kalau masuknya investasi bukan ancaman bagi Usaha Kecil Mikro Menangah (UMKM) yang ada di Kotamobagu.

“Justru dengan masuknya investor ke daerah ini akan lebih positif bagi pengembangan iklim usaha terutama UMKM. Sebab, nantinya para investor yang masuk bisa ikut memasarkan hasil dan produk dari UMKM tersebut,” ujar Noval.

Noval pun mengajak kepada seluruh pengusaha lokal agar terbuka dengan masuknya investor luar yang akan menanamkan modal mereka ke Kotamobagu. “Ini akan menjadi peluang juga bagi masyarakat yang ada di Kotamobagu, untuk mengembangkan kreatifitas mereka, guna memanfaatkan potensi dari inevstasi yang masuk ke daerah ini,” tambahnya.

Salah satu contoh yang dimaksud, menurut Noval adalah ketika ada proses pembangunan Mall dan Rumah Sakit dari investor luar, maka warga yang ada di sekitar lokasi akan dibangunna Mall dan Rumah Sakit tersebut akan ikut diuntungkan. “Salah satunya adalah dengan berkembangnya usaha-usaha kecil menengah, seperti rumah makan, dan juga tempat-kost. Ini tentu ikut menggairahkan perekonomian masyarakat di daerah ini,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.