Murenbang RKPD Kabupaten Bolmong Digelar

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelaksanaan Musrenbang Bolmong

BERITATOTABUAN.COM ,BOLMONG – Pemkab Bolmong lewat Badan Perencanaan, Pembagunan Daerah  (Bappeda), Senin (27/03/2017) lalu, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daera (RKPD) Tahun 2018, bertempat di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmong. Acara yang mengambil tema percepatan pembangunan infrastruktur dan  untuk Kesejahteraan Rakyat, itu dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH,  dan ikut dihadiri oleh Ketua DPRD Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Kamran Muchtar dan Anggota DPRD Lainnya, Forkopimda , Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  serta Pimpinan Perangkat Daerah, Bagian, Camat di bawah Pimpinan Sekretaris daerah Drs. Ashari Sugeha.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung, SH dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan rencana kerja pembangunan daerah kabupaten bolaang mongondow tahun 2018, “Kegiatan ini digelar berdasarkan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah serta beberapa peraturan teknis lainnya,” ujar Watung.

Watung juga mengungkapkan kalau Musrenbang RKPD tersebut merupakan RKPD msa transisi. Sebab, kepemimpinan bupati dan wakil bupati periode tahun 2011 sampai dengan tahun 2016 telah berakhir, “Sehingga RKPD masa transisi tidak mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), tetapi mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) daerah tahun 2005 sampai dengan tahun 2025,”tambahnya.

Watung juga mengatakan pelaksanaan Musrenbang RKPD harus diselaraskan dengan prioritas pembangunan daerah, “Seluruh prioritas pembangunan daerah tersebut  merupakan penjabaran dari tema pembangunan kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2018, dalam hal ini percepatan pembangunan infrastruktur dan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.