Penerima Raskin di Kotamobagu Terus Menyusut

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jumlah penerima beras miskin (Raskin) atau yang lebih dikenal saat ini dengan Beras Sejahtera (Rastra) kian menyusut. Pasalnya, setelah sebelumnya jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) Rastra di Kotamobagu sekitar 6122, namun untuk tahun ini, diprediksi hanya akan menyentuh angka 5.510 RTS. “Angka 5.510 Rumah Tangga Sasaran tersebut sudah pasti. Informasi ini kami dapat langsung dari pemerintah pusat, lewat Kementerian Sosial,” ujar Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kotamobagu Alfian Hasan.

Alfian mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menjemput nama-nama penerima Rastra tersebut ke pusat, untuk dijadikan acuan dalam penyaluran nanti. “Jika nama-nama tersebut sudah dikantongi, maka kita tinggal melakukan persiapan untuk menyalurkan Rastra tersebut,” tambahnya.

Adapun salah satu hal yang akan disiapkan mereka, kata Alfian adalah Surat Keputusan Walikota terkait dengan nama penerima Rastra tersebut. “SK Walikota itu nanti akan jadi dasar dalam penyaluran nanti,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.