Kesehatan Honorer Daerah di Boltim Masuk JKN

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Asisiten III Bidang Administrasi Pemerintah  Kabupaten (Pemkab)   Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Djainudin Mokoginta, mengatakan sebanyak 844 tenaga Honorer Daerah (Honda) di lingkungan Pemkab Boltim akan didaftarkan  menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Menurut Djainudin, JKN itu separuhnya akan dibiayai Pemkab dengan dengan cara subsidi, dan separuhnya lagi dibayar oleh para honorer.”Mereka (honerer) kita berikan subsidi. Sebagian ditanggung honorer. Dan nantinya biayanya kan dipotong langsung digaji”, jelas Djainudin.

Tak hanya honorer, Djainudin juga memerintahkan kepada para kepala desa untuk mendata warga miskin guna didaftarkan menjadi peserta JKN.”Manfaat JKN ini sangat besar. Sangadi segera melakukan sosialisai dan mendata warganya. Jangan nanti sakit, baru mendaftar”, katanya.

Sementara itu salah satu tenaga Honda boltim Fadli Wuisan, memberikan apresiasi dengan terobosan Pemkab untuk daftarkan honorer sebagai peserta JKN. “Setidaknya kami juga mempunyai jaminan kesehatan. Tidak apa dipotong lewat gaji, asalkan nyawa dan keselamatan kami terjamin,” pungkasnya.(mg3/Mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.