Tatong Sematkan Tanda Peserta UN Tingkat SD Secara Simbolis

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Waikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menyematkan tanda kespesertaan UN tingkat SD

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) serentak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, akhirnya digelar Senin (15/05/2017) pagi tadi. Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kotamobagu Drs Rukmi Simbala melakukan pembukaan naskah UN serta penyematan tanda peserta Ujian kepada siswa SD secara simbolis di SDN 3 Kelurahan Gogagoman.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat membuka secara simbolis naskah UN tingkat SD

“Jangan terburu-buru engerjakan soal. Periksa dengan teliti sebelum dijawab. Maksimalkan waktu yang ada, sehingga hasilnya bisa memuskan,” ucap Tatong dalam sambutannya.

Tatong pun berharap agar pelaksanaan  ujian  dapat berjalan dengan baik sesuai proses, “Sebab, pelaksanaan ujian ini bukan hanya untuk siswa. Para guru dan pengawas pun diuji dalam pelaksanaan agenda nasional ini,” tambahnya.

Walikiota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memberikan sambutan dalam pembukaan naskah secara simbolis untuk UN tingkat SD

Selain itu, srikandi Kotamobagu tersebut juga berharap agar hasil ujian bisa maksimal tahun ini. “Ini merupakan pembuktian sejauh mana kwalitas dan kapasitas tenaga pengajar kita. Semua diuji dalam pelaksanaan Ujian Nasional kali ini,” tuturnya.

Sejumlah siswa SDN 3 Gogagoman yang akan mengikuti Ujian Nasional

Informasi yang didapat, lewat data dari Dinas Pendidikan Kotamobagu, untuk peserta yang akan mengikuti ujian nasional tingkat SD sederajat pada tahun 2017 ini, keseluruhannya berjumlah 2146 peserta, dari 73  SD/Mi se-Kota Kotamobagu, yang terdiri dari 1.783 siswa SD dan 363 siswa Madrasah. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.