Temui Menpan-RB, Walikota Perjuangkan Penambahan ASN

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota bersama Menpan-RB Asman Abnur

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perjuangan untuk perbaikan Kotamobagu terus dilakukan oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara. Kamis (13/07/2017) pagi tadi, Tatong melakukan pertemuan bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) ASman Abnur. Dimana,informasi yang didapat dalam pertemuan tersebut, Walikota menyampaikan soal kebutuhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Tatong sendiri mengatakan kalau pihak Menepan-RB memberikan peluang kepada daerah untuk bisa menambah kuota pegawai dengan sejumlah persyatan. “Diantaranya terkait dengan belanja pegawai harus lebih kecil daripada belanja lainnya,” ujar Tatong.

Tatong menerangkan kalau permohonan yang diajukan oleh setiap kepala daerah, termasuk Kotamobagu nantinya akan dievaluasi pihak kementerian. “Jika belanja pegawainya lebih dari 50 persen jumlah APBD maka akan ditolak. Selain itu ada juga persoalan analisis beban kerja (ABK),” jelasnya.

Soal ABK sendiri, Tatong menyebut kalau kotamobagu cukup berpeluang.”Sejauh ini Pemkot Kotamobagu telah membuat ABK, dimana berdasarkan ABK tersebut, bisa dianalisa dan dibuat pemetaan terkait dengan proposisiu jabatan. Dari situ tentunya bisa diketahui apa saja yang masih kurang,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.