Bus Rapid Transit Segera Diuji Coba di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Hendra Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bantuan Bus Rapid Transit dari Kementerian Perhubungan untuk Kotamobagu sebanyak 3 unit dalam waktu dekat akan diuji coba. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu Hendra Makalalag, Kamis (03/08/2017). “Agendanya untuk uji coba tersebut akan dilakukan pada akhir Agustus nanti,” ujar Hendra.

Hendra mengatakan uji coba tersebut dilakukan mereka dengan tujuan agar warga Kotamobagu bisa lebih mengetahui terkait dengan keberadaan bus tersebut yang saat ini telah berjumlah 5 unit di Kotamobagu. “Untuk tahap awal proses uji coba hanya akan dilakukan ke 3 unit BRT yang ada. Satu lagi dalam uji coba tersebut warga Kotamobagukita gratiskan selama dua pecan,” tambahnya.

Hendra pun menyebut kalau saat ini pengoperasian bus tersebut masih akan dikelola oleh Pegawai Dishub Kotamobagu. Dimana, kedepan hal ini akan dikaji kembali sebelum dijadikan angkutanumum yang akan membawa warga Kotamobagu ke sejumlah tempat sesuai dengan trayek yang sydah diatur. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.