Menkes Beri Signal Bangun Rumah Sakit di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Eko Marsidi SKM

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Harapan masyarakat Boltim untuk memiliki Rumah Sakit (RS) bakal terwujud 2018 mendatang. Sinyal tersebut berdasarkan Rapat Kerja Kesehatan (Rakerkes) tingkat Provinsi Sulut, beberapa waktu lalu.  “Menteri kesehatan memprioritaskan RS dibangun di Boltim. Tentu ini kabar baik bagi masyarakat Boltim,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Eko Marsidi SKm MM, kemarin.

Ia mengaku, pihaknya kini telah mendapat lokasi untuk pembangunan RS yang bakal menghabiskan anggaran Rp60 miliar tersebut. “Rencananya di Kecamatan Motongkad. Luas lahan yang dibutuhkan enam hektar,” terangnya.

Diterangnya, selain anggaran yang digelontorkan oleh pemeintah pusat untuk pembangunan RS, Pemkab Boltim juga melakukan penambahan anggaran untuk peningkatan fasilitas RS. “Rp40 miliar untuk fisik dan Rp20 miliar untuk Alat Kesehatan (Alkes) itu dianggarkan oleh pemerintah pusat. Jika sudah selesai pemerintah daerah juga akan menambah fasilitas melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” urainya.

Ditambahnya, kedudukan RS di tempatkan di lokasi nuansa alam. “Kita tempatkan lokasi RS di lahan di atas bukit menghadap laut. Rencananya akan diberi nama Taman Sehat sesuai harapan pasien,” tutupnya.(mg3/Mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.