Bupati Bolmong Sholat Idul Adha Bersama Warga Mopait

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong terlihat khusyuk saat menunaikan Sholat Berjamaah dalam rangka Idul adha di Lapangan Desa Mopait

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow ikut bersama warga Mopait dalam menunaikan kewajiban Sholat Idul Adha berjamaah pada Jumat (01/09/2017). Kegiatan yang dipusatkan di di lapangan Desa Mopait Kecamatan Lolayan itu sendiri berlangsung hikdmat.

Bupati Bolmong berbaur bersama warga dalam pelaksanaan sholat Idul Adha di Lapangan Desa Mopait

Usai pelaksanaan sholat Idul adha, Bupati yang didampingi oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM,  menyerahkan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi untuk disembelih panitia qurban, dimana hewan qurban tersebut merupakan sumbangan langsung dari bupati Bolmong satu ekor sapi dan Sekda Tahlis Gallang satu ekor sapi, sehingga total qurban yang disembelih pada kurban kali ini sebanyak 28 ekor sapi yang tersebar di 15 Kecamatan di Bolmong.

Bupati Bolmong ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban usai sholat Idul Adha bersama warga

Yasti pun dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh masyarakat Bolmong, terutama yang muslim untuk memaknai peringatan IDulAdha tersebut. “Semangat pengorbanan yang terkandung dalam peringatan Idul Adha yang dilakukan setiap tahun, diharapkan bisa ikut dimaknai secara mendalam, guna proses pembangunan Bolmong yang berkelanjutan kedepan,”ucap Yasti.

Suasana pelaksanaan sholat Idul Adha yang dihadiri oleh Bupati Bolmong di Lapangan Desa Mopait

Berikut jumlah hewan kurban:

  1. Sumbangan Pribadi Keluarga Yasti Soperedjo Mokoagow sebanyak 15 ekor yang disebar di 15 Kecamatan, yang terdiri dri keluarga Bapak sukardi Soepredjo, Hasana Unsi Mondo, Rostiawati Soepredjo, Surjani Soepredjo, Maulidya Soepredjo, Ismayanti Soepredjo.
  2. OPD Bolmong sebanyak 7 ekor sapi
  3. Lima ekor sapi JRBM
  4. Satu ekor sumbangan dari Sekda,

Total 28 ekor sapi

 

(advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.