Empat Kali WTP, Bupati Boltim Diundang Presiden Masuk Istana

Bagikan Artikel Ini:

 

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Bupati Boltim Sehan Landjar, diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara di Jakarta, pada tanggal 14 September 2017 mendatang. Terinformasi adanya undangan dari Istana Negara  tersebut ‎karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, merupakan daerah yang terbaik dalam pengelolaan keuangan dengan sukses meraih empat kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, secara berturut-turut.

Kepala Badan Keuangan Daerah (‎BKD) Boltim, Oskar Manoppo, saat dikonfirmasi harian ini, Minggu (10/09) kemarin, membenarkan adanya undangan tersebut. “Iya, 38 Bupati termasuk Boltim dan 15 Walikota se- Indonesia yang sukses meraih empat kali WTP diundang ke istana,” ujar Oskar.

Oskar mengatakan, pihaknya mendapatkan pemberitahuan dari pihak Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI, perihal undangan tersebut. “Selain Bupati, para Gubernur juga turut diundang, inti dari undangan tersebut terkait dengan pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Masih menurut Oskar, usai mengahdiri pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana, Bupati Sehan Landjar akan melanjutkan kegiatan Rapat Kerja Nasioanal (Rakernas) Akutansi di Kemenkeu RI. “Disitu juga akan hadir para Bupati dan Walikota yang pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2016, mendapatkan opini WTP dari BPK RI,” tutup Oskar.(mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.