Ribuan Siswa di Kotamobagu Terima Jutaan Rupiah Dari Walikota

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota bersama kepala BNI Cabang Kotamobagu saat menyerahkan bantuan program anak asuh

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekitar 2.765 siswa mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi, Senin (04/08/2017) sumringah. Ini menyusul dengan disalurkannya bantuan program Anak Asuh oleh Pemkot Kotamobagu yang diserahkan langsung oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara, di aula rumah jabatan.

Informasi yang dihimpun beritatotabuan.com, total siswa SD yang mendapat bantuan tersebut sekitar 1.401, siswa SMP 644 orang, SMA 445 orang, dan mahasiswa yang sedang menjalani studi untuk menyelesaikan gelar sarjana Starata satu (S1) sebanyak 275. Tidak tanggung-tanggung tiap siswa sendiri mendapatkan bantuan hingga jutaan rupiah, dimana untuk tiap siswa SD mendapatkan uang Rp1 juta, siswa SMP Rp1,5 juta, SMU Rp1,7 juta dan mahasiswa Rp3,4juta. “Bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk meringankan beban para siswa dalam membiayai studi, serta untuk pembelian peralatan sekolah, seperti buku, tasmaupun seragam,” ujar Tatong.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu Rio Lombone SSTP, mengatakan kalau bantuan tersebut diberikan Pemkot dalam bentuk peralatan sekolah yang nominalnya mencapai angka diatas. “Jadi untuk siswa SD sampai SMA bantuan diberikan langsung berupa peralatan sekolah, sementara untuk mahasiswa diberikan uang cash,” imbuh Rio. (mg1/jun)

Diketahui, program anak asuh itu sendiri digelar Pemkot Kotamobagu bekerja sama dengan BNI Cabang Kotamobagu, dimana bantuan itu akan dilakuan pemerintah secara berkelanjutan. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.