Sehan Perkuat Pembangunan Berbasis Pedesaan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Boltim Sehan Landjar, terus mengawal program pemerintah pusat dalam memperkuat pembangunan berbasis pedesaan.
Hal ini diungkapkan, Bupati dua periode tersebut dihadapan puluhan ratusan aparat desa, belum lama ini.
“Pembangunan yang berbasis pedesaan diberlakukan untuk memperkuat fondasi perekomonian negara, mempercepat pengentasan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan antar wilayah. Ini tentunya merupakan solusi atas perubahan sosial,” ujar Sehan.
Lanjut Sehan mengatakan, pemerintah pusat saat ini sedang gencarnya melakukan pembangunan yang merata diseluruh wilayah NKRI, dengan mengedepankan kearifan lokal kawasan pedesaan. “Yang mencakup struktur demografi masyarakat, karaterikstik sosial budaya, pola kegiatan usaha pertanian serta keterkaitan ekonomi antara desa ke kota.” ungkapnya
Sehan menambahkan, jauh sebelum pemerintah pusat saat ini sedang gencarnya memprioritaskan desa sebagai onjek pembanguan, pemerintah kabupaten Boltim sudah lebih dulu melakukan penguatan pada sektor pedesaan. “Ini saya buktikan melalui visi dan misi saya pada periode pertama saya menjabat Bupati Boltim dan dilanjutkan pada periode ini,” jelasnya.(mg3/Mon77).

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.