Walikota Gratiskan Paket A-C Bagi Siswa Putus Sekolah

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di daerahnya terus dipacu. Hal ini tercermin dari pernyataan Tatong kepada sejumlah awak media belum lama ini yang mengatakan kalau pihaknya telah mengggratiskan system pendidikan Paket a, B, dan C bagi seluruh warga Kotamobagu yang saat ini masih tidak bisa meneruskan pendidikan mereka.

“Jadi mereka yang putus sekolah di SD bisa mengambil Paket A, begitupun yang tidak bis melanjutkan pendidikan di tingkat SLTP bisa mengambil Paket B, dan untuk siswa yang putus sekolah di tingkat SMU bisa mengambil paket C secara gratis,” ujar Tatong.

Tatong menambahkan kalau program pembebasan biaya penddiikan Paket A, B dan C tersebut telah dilakukan mereka sejak tahun lalu. “Jadi ini adalah salah satu program Pemkot Kotambagu dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bisa lebih naik kedepan,” tambahnya.

Tatong berharap program-program yang dibuat Pemkot Kotamobagu dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikkan tersebut bisa dimaksimalkan oleh masyarakat. “Sebab salah satu indikator kemajuan daerah diukur dari IPM yang terus meningkat,”tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.