Bolmong Gelar FESTIVAL DANA-DANA dan MASAMPER

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Tahlis Gallang saat membuka Festival dana-dana dan masamper di Kabupaten Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017, Pemkab Bolmong menggelar kegiatan festival dana-dana dan masamper. Kegiatan yang pertama kali digelar di Sulut ini dibuka langsung oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, (19/10/2017).

Dalam sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang dibawakan Sekda, dirinya mengatakan kalau Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada donatur dan panitia yang telah melaksanakan festival tersebut. “Sudah jarang ada lomba tradisional yang sebagaimana kita tau bersama dana-dana ini, sudah jarang dilakukan perlombaanya. Untuk itu saya selaku pribadi, keluarga serta pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kesuksesan acara ini,” ujar Tahlis.

Tahlis mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud melestarikan budaya di daerah ini.  “Ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa dalam menjaga nilai-nilai budaya, serta kelestarian adat dan istiadat di daerah ini,” tambahnya.

Tahlis menambahkan kalau kedepan Pemkab Bolmong akan terus menggelar kegiatan-klegiatan serupa dalam upaya menangkal masuknya pengaruh globalisasi di tengah-tengah masyarakat. “Globalisasi memang memiliki makna positif, tetapi upaya untuk menyaring nilai-nilai yang masuk juga harus tetap dilakuan. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah yang kedepan akan terus dilakukan,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.