Bupati Terapkan PEMBAYARAN PBB ONLINE di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Penanda tanganan MoU pembayaran PBB Online antara Bupati Boltim dan Direktur Utama Bank SulutGO

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Keinginan Bupati Boltim Sehan Landjar, untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara online guna mempermudah pelayanan, akhirnya terwujud. Dimana pada, Kamis (02/11/2017) kemarin, bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, dilaksanakan launching PBB Online dan penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dengan PT Bank SulutGo.

Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengatakan, p‎enerapan PBB online sejalan dengan implementasi gerakan nasional non tunai yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dimana kemudahan-kemudahan didalam melakukan pembayaran senantiasa diupayakan tidak saja kemudahan didalam membayar tetapi juga dapat melakukan secara online serta tidak dilakukan secara tunai. ‎”Penerapan pembayaran PBB secara online merupakan inisiatif Bapak Bupati Boltim yang pada dasarnya berkeinginan memudahkan pembayaran PBB bagi seluruh masyarakat di Boltim,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Sehan Landjar berharap para kepala desa dapat memanfaatkan fasilitas kerjasama dengan Bank SulutGo karena disamping memudahkan dan aman, juga efektif dalam hal penagihan pajak. “Saya dapat informasi sudah disiapkan perangkat kendaraan untuk jalan secara mobile datang di desa-desa melayani masalah PBB, ini satu kemajuan,” tutur Sehan.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Muhammad Assagaf menambahkan, untuk PBB di Kabupaten Boltim per tanggal 31 Oktober 2017 dari target kurang lebih Rp1,6 Miliar, realisasi mencapai 65,8 persen. “Untuk PAD yang ditargetkan melalui APBD 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017 dari target kurang lebih Rp 13,8 Miliar, realisasi mencapai 54,6 Persen,” tutupnya.(mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.