KOTAMOBAGU Masuk Jadi KOTA SEHAT 2017

Bagikan Artikel Ini:

 

Undangan Kemenddagri ke Kotambagu dalam rangka penerimaan penghargaan Swasti Saba

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya dan kerja keras Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk menjadikan daerah itu sebagai salah satu Kota Sehat tahun 2017 ini, rupanya mulai membuahkan hasil. Pasalnya, dari informasi yang didapat tanggal 28 November 2017 nanti, Walikota Kotamobagu bakal menerima penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Dalam Negeri, dimana penghargaan tersebut merupakan pertanda kalau Kotambagu masuk menjadi salah satu daerah dengan predikat sehat tahun ini. “Undangan untuk ibu Walikota menghadiri penyerahan penghargaan tersebut sudah diterima,” ujar Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kotambobagu Ahmad Yani Umar, SE.

Yani menambahkan kalau penghargaan tersebut merupakan buah dari hasil kerja keras pemerintah dalam menggalakkan program pemerintah pusat, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan melibatkan langsung warga dalam program tersebut. “Program Germas ini terus berproses hingga saat ini, dimana hal tersebut diawali dengan sejumlah kegiatan prioritas penataan kawasan, serta disesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Dengan demikian, warga tentu akan terlibat aktif dalam program itu,” paparnya.

Dirinya pun mengatakan kalau Walikota sendiri akan menghadiri langsung penyerahan penghargaan tersebut, “Sudah diagendakan, rencana Walikota akan menghadiri langsung penyerahan penghargaan itu,” tutupnya. (mg1/jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.