Kotamobagu Masih BEBAS DIFTERI

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Mewabahnya penyakit difteri ternyata ikut dipantau oleh Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis terkaitnya dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes). Kepada sejumlah awak media, Kepala Dinkes Kotamobagu drg Haris Mongilong mengatakan kalau hingga saat ini di daerahnya belum ditemukan kasus demikian. “Untuk saat ini Kotamobagu masih bebas penyakit Difteri,” ujar Haris.

Namun demikian, Haris mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan akan masuknya penyakit tersebut di Kotamobagu. “Proses pengawasan berupa pelaporan dari para petugas kesehatan di Kotamobagu akan tanda munculnya penyakit ini terus kita lakukan. Mudah-mudahan saja penyakit ini tidak sampai ke Kotamobagu,” tambahnya.

Haris pun berharap warga Kotamobagu bisa pro aktif dengan segera melaporkan adanya gejala penyakit tersebut di tengah-tengah masyarakat. “Kami harap warga bisa secara intens memeriksakan kesehatannya. Dengan demikian akan terdeteksi sejak dini jika penyakit tersebut muncul di daerah ini,” paparnya.

Sebelumnya, Haris juga mengatakan kalau pihaknya telah melakukan langkah pencegahan dengan menyiapkan vaksin anti penyakit Difteri di seluruh Puskesmas yang ada di Kotamobagu. (mg1/jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.