PEMDA BOLMUT LAMBAT Masukkan Draft Ranperda APBD 2018

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT– Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dinilai lambat memasukan Draf Ramperda Anggara Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bampemperda Abdul Eba Nani Mengatakan, Sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka draf Ramperda APBD Tahun 2018 sudah masuk di DPRD pada Bulan Agustus 2018. Minggu Kemarin telah dilaksanakan Paripurna Penanda tanganan nota Kesepakatan KUA-PPAS 2018. sambil menunggu masuknya draf Ramperda dari Pemda, Pihak DPRD melaksanakan agenda peningkatan kapasitas dalam hal ini Bimbingan Teknis (Bimtek).

Eba menambahkan, Agenda Bimtek DPRD adalah Pemendagri Nomor 33 tentang APBD 2018, namun draf Ramperda baru dimasukan kemarin oleh Pemda Bolmut dan Siang tadi telah dilaksanakn Banmus.”Setelah dilaksanakan Banmus, akan segera dijadwalkan Paripurna,”Kata Eba.

Terpisah Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut DR. Asripan Nani, Msi saat dikonfirmasi mengatakan, pihak Pemda telah memasukan Draf Ramperda APBD 2018 pada Jumat (8/17) dan tinggal menunggu jadwal Paripurna,”Singkat Asripan (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.