Ratusan Sangadi se Bolmong Ikut BIMTEK PENGELOLAAN BUMDes

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong dra Hj yasti Soepredjo Mokoagow saat membuka Bimtek Pengelolaan Dana desa bagi seluruh sangadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekitar 115 orang Sangadi (kepala desa) se Kabupaten Bolmong, sejak Rabu (06/12/2017) siang tadi, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (BImtek) tentang manajemen serta pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Acara yang akan berlangsung hingga 9 Desember 2017 tersebut digelar di Hotel Paragon Jakarta, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang didampingi oleh Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk dan Ketua TP-PKK Ny Lesly Kaligis.

Dalam sambutannya, Yasti meminta agar Bimtek tersebut bisa diikuti dengan seksama oleh seluruh sangadi, sehingga proses manajemen pengelolaan BUMDes di masing-masing wilayah bisa maksimal kedepan. “Para Sangadi saya minta untuk mengikuti Bimtek ini hingga selesai, sehingga bisa menjalankan dengan benar seluruh regulasi terkait dengan pengelolaan dana desa khususnya lewat BUMDes,” ujar Yasti.

Yasti juga mengatakan, dalam Bimtek tersebut akan diurai dengan sistematis Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 113 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa. “Terutama  soal asas-asas dalam pengelolaan dana desa yang meliputi transparansi, akuntabel, partisipatif serta tertib dan disiplin anggaran,” tambahnya.

Yasti pun masih dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau peningkatan kapasitas dan kapabilitas para pamong desa di daerahnya, akan menjadi salah satu focus dalam memaksimalkan roda pemerintahan di daerah. “Aparat desa sebagai ujung tombak pelayanan tentu harus betul-betul memahami aturan dalam tata pemerintahan yang ada. Sehingga ini akan ikut mendorong terciptanya kestabilan jalannya roda pemerintahan kedepan,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.