Sangadi se Bolmong Bakal KUNJUNGI LOKASI PETERNAKAN SAPI di Bogor

Bagikan Artikel Ini:

 

Sangadi Diminta Maksimalkan Potensi SDA dan SDM di Desa

Albert Tangkere

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Ratusan Sangadi (kepala desa) yang ada di Kabupaten Bolmong, dalam waktu dekat akan mengunjungi lokasi peternakan sapi di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmong, Albert Tangkere kepada sejumlah awak media. “Jadi dalam rangkaian Bimtek pengelolaan dana desa serta manajemen BUMDes, aka nada agenda kunjungan ke lokasi peternakan sapi di Bogor,” ungkap Albert.

Albert mengatakan, agenda kunjungan tersebut dilakukan mereka sebab Bolmong sendiri berencana akan mengembangkan lebih jauh soal peternakan sapi tersebut. “Bolmong memiliki target untuk menjadi daerah swasembada daging di tahun-tahun mendatang. Dimana, hal ini tentu harus ditopang oleh seluruh aparat desa yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Nantinya, dikatakan Albert hasil kunjungan tersebut akan dikordinasikan mereka dengan instansi teknis terkait, sebagai tindak lanjuti untuk merancang target swasembada daging di daerahnya. “Ini akan kita tindak lanjuti di daerah tentu dengan pelaksana adalah instansi teknis yang bersangkutan,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.