Gerakan Coklit Serentak, KPU KOTAMOBAGU Ambil Bagian di 1.275 Rumah

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana Bimtek PPK dan PPS se Kotamobagu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – KPU Kotamobagu dipastikan akan ambil bagian dalam rencana gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) nasional secara serentak. Hal ini dikatakan oleh komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data, Asep Sabar SIP kepada sejumlah awak media, di sela-sela BImbingan Teknis (Bimtek) bersama PPK dan PPS, Senin (15/01/2018) siang tadi.

“Dari kami tiap komisioner dari tingkat KPU, PPK dan PPS telah memiliki target untuk mendatangi langsung t 5 rumah secara serentak pada tanggal 20 Januari nanti. Dimana, setelah diakumulasi, dengan metode itu, maka kita bisa mendapatkan 1275 rumah pada hari yang sama,” ujar Asep.

Asep mengatakan metode itu diinisiatif mereka di sela-sela pelaksanaan Bimtek yang bertempat di Sutan Raja Hotel Kotamobagu. “Yang akan didatangi pada tanggal 20 Januari tersebut adalah tokoh-tokoh berpangaruh lokal setempat. Semuanya sudah dikoordinasikan dengan PPK dan PPS di bimtek hari ini,” tambahnya.
Asep menambahkan kalau proses COklit tersebut akan berlangsung hingga 18 Februari 2018 mendatang. “Hingga saat ini kita terus melakukan persiapan untuk mensukseskan seluruh proses coklit tersebut, dimana setelah PPK dan PPS di Bimtek, maka Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pun rencananya akan dilakukan hal yang serupa,” tuturnya. (mg1/yun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.