KPU Bolmut Gelar Rakor Tahapan Pendaftaran dan pemeriksaan Kesehatan CALON KEPALA DAERAH

Bagikan Artikel Ini:

 

Rapat Kordinasi tentang tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah yang digelar oleh KPU Bolmong Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (04/01/2018) kemarin menggelar rapat kordinasi (Rakor) terkait dengan tahapan pendaftaran dan pemeriksaan bagi bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Utara.

Menurut Ketua KPUD Bolmong Utara Faisal Husin, rakor tersebut digelar agar seluruh partai politik maupun bakal pasangan calon yang akan ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di wilayahnya bisa mengetahui dengan jelas seluruh proses dan tahapan yang akan dijalankan mereka.

“Ini penting, agar tahapan yang telah disusun oleh kami KPUD berdasarkan peraturan KPU benar-benar bisa diketahui, sehingga Partai politik yang akan mendaftarkan bakal pasangan calon mereka, serta bakal calon dari jalur perseorangan benar-benar mengetahui seluruh tahapan ini,” ujar Faisal.

Dirinya pun menambahkan, rapat kordinasi tersebut dilakukan mereka sebagai bagian dari sosialisasi tahapan pendaftaran dan pemeriksana kesehatan, sebagaimana yang telah disepakati bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN). “Jadi seluruh yang telah disepakati bersama dengan 3 instansi tersebut kita jelaskan. Dengan demikian kami berharap ini bisa diikuti oleh seluruh bakal pasangan calon yang akan mendaftar nanti,” tuturnya. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.