SKPD di Boltim Diminta ‘Back Up’ PROGRAM KERJA DESA

Bagikan Artikel Ini:

 

Peran Perempuan Tidak Bisa Dipisahkan Dari Sejarah Bangsa

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Program kerja desa mendapatkan perhatian serius dari Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH. Kepada sejumlah awak media, Sehan meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup pemerintahannya, untuk bisa ikut serta dalam penyusunan rencana kerja di setiap desa yang ada di Boltim.

“SKPD harus ikut membantu dalam penyusunan rencana kerja desa, dimana ini dilakukan agar program kerja mereka bisa mengalami kemajuan dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Sehan.

Sehan bahkan meminta para SKPD untuk membantu seluruh Sangadi di Boltim dalam proses penyusunan program kerja desa. “Tiap SKPD harus bisa membina desa, sehingga mempermudah mereka dalam penyusunan rencana kerja serta proses pertanggung jawaban keuangan di desa,” tambahnya.

Selain itu, Sehan pun mengingatkan fungsi dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dimana menurutnya BPS ikut bertanggung jawab atas keberlangsungan pembangunan dan program kerja di desa. “BPD selaku lembaga pengawas harus terlibat aktif dalam penyusunan program kerja desa, sehingga seluruh program yang disusun benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya. (mg3/Mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.