Tahun Ini, Total Anggaran Untuk PROGRAM ANAK ASUH Sentuh Rp 12 Milyar

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota bersama kepala BNI Cabang Kotamobagu saat menyerahkan bantuan program anak asuh

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sektor pendidikan di Kotambagu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat. Ini terbukti dengan naiknnya anggaran program anak asuh yang telah dijalankan Pemkot Kotamobagu di tahun 2017 lalu. “Jika tahun lalu anggarannya sekitar Rp7 milyar, maka tahun ini naik menjadi Rp12 milyar,” ujar Kepala BAdan Keuangan Daerah (BKD) Kotamobagu Rio Lombine, melalui Kepala Sub Bagian Program Badan Guntur Niu.

Dikatakan Guntur, kenaikan tersebut disebabkan oleh bertambahnya jumlah anak asuh yang dinilai mereka, layak menerima bantuan pemerintah tersebut. “Masih ada ribuan anak hingga mahasiswa yang layak belum menerima bantuan. Saat ini saja sudah 13 ribu berkas yang sementara kita verifikasi,” tambahnya.

Guntur menjelaskan, kenaikan dana program bantuan anak asuh di tahun ini, membuka  peluang bagi pelajar kurang mampu yang belum masuk sebagai peserta anak asuh pemkot untuk masuk. “Anak asuh adalah program pemerintah yang paling direspon masyarakat,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.