DPRD Bolmut Minta Pemerintah Lakukan PENAMBAHAN TENAGA PENGAJAR

Bagikan Artikel Ini:

 

Mulyadi Pamili SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) segera melakukan penambahan tenaga pengajar bagi sekolah yang masih kekurangan guru.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Bolmut Mulyadi Pamili. Menurutnya, pihak Dikbud dapat segera melakukan pendataan di seluruh sekolah, baik di tingkat SD maupun SMP yang masih kekurangan tenaga pengajar.”Saat ini masih banyak sekolah di Bolmut, yang kekurangan tenaga pengajar. Ini perlu dicarikan solusinya oleh instansi terkait,” pinta Mulyadi.

Mulyadi pun berharap Pemkab Bolmut bisa segera melakukan penambahan tenaga pengajar tersebut, dalam rangka peningkatan kualitas penddiikan di daerah itu. “Ini tidak bisa disepelekan, sebab menyangkut kualitas pendidikan di daerah. Harus segera ada langkah dari pemerintah untuk memecahkan persoalan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Bolmut Nazarudin Maloho mengatakan, salah satu solusi untuk kebutuhan tenaga pengajar yaitu dengan penerimaan CPNS. Meski demikian upaya lainnya dari Dikbud yakni dengan mengirim Guru Tidak Tetap (GTT) untuk memenuhi kekurangan tenaga pengajar di sekolah. “Jadi ada beberapa solusi. Diantaranya perekrutan CPNS untuk tenaga guru,” jelasnya.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.