Nama Kabupaten Boltim Bakal Menggema di Kejuraan Internasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Para atlit karate Boltim sesaat setelah dilepas menuju kejuaaan Internasional di Jakarta

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Nama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bakal menggema dalam ajang kejuaraan Internasional. Hal ini menyusul dengan dilepasnya secara resmi 15 atlit karate asal Kabupaten Boltim, dalam ajang kejuaraan internasional se Asia Pasifik ytang akan digelar di Jakarta.

Sekda Bolmong Timur Ir Muhammad Assagaf dalam sambutannya pada saat melepas kontingan karate asal Boltim tersebut, menyatakan kebanggaan dirinya selaku pribadi dan pemerintah atas keikutsertaan para atlit tersebut di ajang kejuaraan se Asia Pasifik. “Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa bagi Boltim. Meski tergolong daerah yang belum lama dimekarkan namun mampu mengikuti kejuaraan internasional,” ucap Assagaf.

Assagaf berharap para peserta bisa maksimal dan menjaga semangat juang, serta kesehatan, dalam rangka menorehkan prestasi di ajang tersebut. “Saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi terhadap para atlit ini. Tetap jaga semangat dalam berjuang, serta jaga kondisi kesehatan, untuk bisa mengharumkan nama daerah dalam kejuaraan nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Syaifuddin Mokoagow mengatakan kalau para atlit yang akan diberangkatkan tersebut, telah melalui seleksi oleh mereka. Dimana proses seleksi tersebut dilangsungkan selama 6 hari penuh, dan diikuti oleh sekitar 60 atlit se Boltim. “Dari situ kita dapatkan 15 orang yang terbaik, dimana mereka juga telah menjalani latihan selama 4 hari, sebelum kemudian diberangkatkan dan akan bertanding pada 24-28 April 2018 nanti,” imbuh Mokoagow. (mg3/Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.