PAD Ranmor Ikut Dorong Pembangunan Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Sosialisasi optimalisasi pajak kendaraan bermotor di aula Rudis Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU– Pajak kendaraan bermotor yang dibayarkan oleh para pemilik ternyata ikut mendorong percepatan pembangunan di daerah. Hal tersebut diungkapkan oleh Pejabat Sementara (PJs) Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta saa membuka acara sosialisasi optimilisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerima Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB), di Aula Rudis Walikota, Rabu (04/04/2018) siang tadi.

“Pendapatan pajak yang didapat salah satunya lewat pajak kendaraan bermotor akan ikut mendorong pembangunan, dimana proses penagihan pajak ini dilakukan lewat instansi Samsat di tiap daerah,” ucap Rudi.

Dirinya pun mengimbau, agar para camat dan sangadi serta lurah dapat mengajak masyarakat untuk tertib dalam melaksanakan pembayaran pajak. “Untuk itu ditujukan kepada pemimpin wilayah masing-masing di setiap kecamatan di Kotamobagu ini supaya dapat meberikan sosialisasi lanjutan kepada masyarakat untuk taat membayar pajak bermotor sebagai warga negara yang baik,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kepala UPTD Samsat Kotamobagu-Bolsel, Rendi Daud, Kepala Operasional Jasa Raharja Sulut Ayudi Darmawan, Kasat Lantas Polres Bolmong Magdane Anita Sitinjak SIK, Para Camat, Sangadi dan Lurah se Kotamobagu. (febri limbanon)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.