Pemkab dan TP-PKK Boltim Sambut Kunjungan Tim Penilai Loma Desa Provinsi Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 ADVETORIAL

Pemkab bersama Ketua TP-PKK Boltim saat menyambut kedatangan tim penilai lomba desa Provinsi Sulut

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sulut, Rabu (25/04/2018) , mengunjungi desa Atoga Timur kecamatan Motongkat Kabupaten Boltim. Kunjungan Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut tersebut, disambut langsung Asisten I Pemkab Boltim Amin Musa SH MH, Ketua TP-PKK Boltim, Nursiwin Landjar Dunggio, Wakil Ketua TP-PKK Titi Susanti Gumalangit Mamonto, Kepala SKPD Boltim, beserta unsur Pimpinan Kecamatan Motongkat, dan Pemerintah Desa Atoga Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Sulut saat mengunjungi Boltim bersama tim penilai Lomba Desa

Ada pun rombongan Tim Penilai Pemprov Sulut tersebut terdiri dari Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Sulut Drs Ferdinad Singal Msi, yang juga sebagai Ketua Tim Penilai, serta unsur pimpinan TP-PKK Provinsi Sulut. Pantauan media ini, sebelum melakukan penilaian, tim terlebih dahulu dijemput secara adat  serta tarian khas Bolaang Mongondow.

Ketua TP-PKK Boltim saat menyerahkan salah satu hasil karya BUMDes ke tim penilai lomba desa Provinsi Sulut

Pada kesempatan itu, Sangadi Atoga Timur Kano Ngarto memaparkan sejarah singkat keberadaan desa yang dipimpinnya tersebut kepada tim penilai termasuk profil desa serta hasil Bumdes yang dikelolah oleh desa.  Ketua Tim Penilai Drs Ferdinad Singal Msi, mengaku sangat terkesan melihat kerukunan antar umat beragama, serta beragam suku yang di desa Atoga Timur menyatu dan saling berbagi rasa.

Ketua TP-PKK Boltim menyerahkan salah satu hasil karya BUMDes di daerah itu, ke tim penilai lomba desa Provinsi Sulut

“Tujuan kami disini untuk melakukan penilaian, mulai dari persan serta masyarakat dalam pembangunan. Ini juga merupakan bagian dari evaluasi perkembangan desa sesuai dengan Pemendagri. Kami ingin melihat selama 3 tahun diberikan dana desa sudah sejauh mana perkembangan desa,” ungkap Ferdinand.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Boltim Amin Musa SH MH saat membacakan sambutan Bupati Sehan Landjar, mengungkapkan selamata datang kepada tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sulut. “Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya Bupati Boltim memperkenalkan desa Atoga Timur tahun ini sebaai juara 1 lomba desa tingkat kabupaten yang saat ini mewakili dalam lomba desa tingkat provinsi,” ujarnya. (advertorial/mon77)

.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.