Seleksi Guru Berprestasi di Kotamobagu Segera Digulir

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, dalam waktu dekat akan segera menggelar seleksi kepala sekolah, dan guru berprestasi. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Rastono SPd di ruang kerjanya, kepada beritatotabuan.com, Kamis (05/04/2018). “Ini adalah salah satu bentuk apresiasi atas kerja-kerja tenaga pengajar selama ini di kotamobagu, dimana lewat seleksi ini akan dilihat mereka yang layak disebut guru berprestasi,” ucap Rastono.

Rastono mengatakan, sebagai tahap awal pihaknya akan segera menggelar sosialisasi ke seluruh sekolah yang ada di Kotamobagu. “Pekan pertama kita akan sosialisasi, masuk pada pecan kedua akan dilakukan kualifikasi artinya babak pengisian, misalnya bagi guru yang sudah mendaftar tes seleksi akan dinilai aktifitas selama mendidik, dokumen-dokumennya disekolah, pengecekan daftar hadir,” jelasnya.

Nantinya, kata Rastono ada sejumlah indicator yang akan dipakai mereka dalam mengukur apakah guru tersebut layak dijadikan sebagai tenaga pendidik berprestasi atau tidak. “Penilaian peserta seleksi yang dilakukan ini agar indikator-indikator bisa diukur apakah bisa mendukung peserta tersebut hingga pada hasil akhir benar-benar dikatakan berprestasi atau tidak,” tambahnya.

Masih menurutnya Rastono, dirinya berharap agar semua guru yang mengikuti seleksi nanti bisa memperhatikan sejumlah aspek, terutama dari sisi administrasi, “Karena menurut kami prestasi itu bukan hanya diraih pada saat mereka ikut seleksi tetapi dengan melengkapi riwayat prestasi atau pengalaman panjang, selama menjadi guru. Itu adalah dokumen pendukung yang akurat ditambah lagi hasil tes seleksi kalau mereka lulus, maka mereka itulah yang pantas terlahir yang disebut guru berprestasi,” ucapnya. (febri limbanon)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.