DPRD Bolmut Minta Listrik Tidak Dipadamkan Selama Ramadhan

Bagikan Artikel Ini:

 

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Ketua Komisi III Saiful Ambarak, meminta kepada Perusahaan Lisrik Negara (PLN) agar tidak melakukan pemadaman selama Bulan Ramadhan 1439 Hijriah ini. Sebab, menurutnya pemadaman tersebut nantinya akan  mengganggu pelaksanaan ibadah selama puasa. “Kalau dilihat dari pengalaman pada tahun sebelumnya, pelayanan yang diberikan oleh PLN kepada masyarakat seringkali mengalami gangguan di saat bulan Ramadhan. Kita minta hal seperti itu jangan terjadi lagi pada Ramadhan kali ini. Kasihan sama masyarakat kita,” ujar Ambarak.

Ditambahkannya, pelayanan PLN selama bulan Ramadhan ini jangan sampai mengganggu waktu penting, seperti waktu berbuka puasa atau waktu lagi sahur. Menurutnya, hal ini bisa membuat kekhusyukan ibadah puasa bisa terganggu. “Pihak PLN, kami harap bisa belajar dari pengalaman, jangan sampai kembali terjadi,” tegasnya.

Diungkapkannya, harus ada persiapan sebelum Ramadhan tiba, supaya ada antisipasi jangan sampai ketika terjadi pemadaman pada saat bulan Ramadhan tiba baru mau sibuk. “Ramadhan itu kan bersifat rutin setiap tahunnya. PLN sudah harus bisa mengantisipasinya. Jangan sampai nanti alasan klasik lagi yang muncul, seperti pemeliharaan jaringan atau interkoneksi. Hal-hal seperti ini tidak boleh terjadi, karena sudah tahu mau Ramadhan, kenapa pemeliharaan jaringan harus dilakukan di saat Ramadhan,” tutup politisi Partai Golkar tersebut. (i-one)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.