Pembangunan Desa di Boltim Masuk Skala Prioritas Kementerian Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sehan Landjar SH saat menemui Dirjen PMD, Taufiq Madjid di gedung Kementerian Desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Program pembangunan desa di Kabupaten Boltim masuk skala prioritas dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI. Hal ini dikatakan langsung Bupati Sehan Landjar, seraya mengatakan kalau pihaknya telah menemui Dirjen PPMD Taufiq Madjid di Kantor Kemendes PDTT RI, Senin (07/05/2018) kemarin.

“Ini kunjungan balasan, dimana sebelumnya pak Dirjen sudah datang di Boltim beberapa waktu lalu. Kunjungan saya ini diterima langsung pak Dirjen didampingi Staf Khusus Menteri Indra Muda Salim dan pak Abdulah, pertemuan ini berlangsung diruang kerja Dirjen PPMD,” ungkap Sehan, Selasa (08/05/2018) kemarin.

Sehan mengatakan dalam pertemuan tersebut, pihak Kemendes akan menseriusi proses pembangunan desa di Boltim. “Terutama pengembangan desa wisata, perikanan, pendidikan, kesehatan, sarana olah raga di desa dan transmigrasi. Pihak kemendes akan menjadikan Boltim pilot projek terutama dalam pengembangan Badan Usama Milik Desa (Bumdes),” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Slamet Umbola, mengatakan pihaknya sudah memasukan proposal terkait program pembangunan desa yang ada di Boltim lewat Kemendes PDTT RI. “Proposal sudah kita ajukan ke kemendes, diantaranya bantuan 17 Bumdes dan pembangunan embung desa. Selain itu usulan pertukaran sangadi ke luar negeri juga telah kita masukkan, pihak kemendes merespon baik usulan ini,” terang Slamet.(mg3/Mon77).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.