Wabup Dampingi Kafilah Boltim di Ajang MTQ Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Boltim saat menghadiri pembukaan MTQ Sulut di Kabupaten Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit memimpin pelepasan kafilah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara ke  XXVII, di Alun alun Molibagu Kabupaten  Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (02/05/2018) kemarin. Dalam sambutannya, Rusdi memberikan dukungan semangat terhadap para kafilah yang akan tampil di Kabupaten Bolsel tersebut. “Tetap jaga kekompakan dan kesehatan selama pelaksanaan kegiatan. Yakin dengan kemampuan yang dimiliki,” ucap Rusdi.

Masih dalam kesempatan itu, Rusdi pun mengingatkan kepada para kafilah yang ada, untuk tetap menjaga nama baik daerah. “Nama baik daerah di ajang MTQ Sulut ada dalam kafilah ini. Saya berharap untuk bisa dijaga,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam pembukaan MTQ Sulut ke 27 di alun-alun Molibagu Kabupatren Bolsel menyampaikan harapan agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar sampai pada hari tetakhir perlombaan sesuai dengan apa yang telah direncanajan oleh panitia lomba. “Pelaksanaan mushabaqah tilawatil qu’an ini mengingatkan kita pada tahun 1977 dimana pada waktu itu provinsi Sulut pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional, sehingga diharapkan pelaksanaan ini berjalan dengan baik sehingga akan menjadi tolok ukur agar kedepan provinsi Sulut akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat nasional,” ucap Olly.

Olly pun mengatakan semoga pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak hanya bermakna menguji kemampuan para peserta dalam lomba. “Namun lebih dari itu, ini juga dapat menggali nilai nilai religi yang terkandung di dalan alquran sehingga dapat dipahami oleh seluruh umat islam, dan di sisi lain kegiatan ini dipahami pula sebagai media untuk menjalin silaturahmi, kekeluargaan, memperkokoh rasa persaudaraan antar umat  islam dan dapat meningkatkan persatuan di antara keragaman dan ke bhinekaan,” jelasnya. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.