Kelompok Tenaga Kerja Mandiri Dapat Sentuhan Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

 

Hidayat Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) memberikan bantuan kepada dua kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang bergerak dibidang perbengkelan dan Kuliner.

Untuk meningkatkan spirit tenaga kerja maka perlu diperhatikan pemerintah kebutuhan para pemilik usaha mandiri, antara lain alat kerja yang diperlukan oleh mereka. “Kami telah memberikan bantuan alat kepada dua kelompok tersebut, dua kelompok itu bergerak menggunakan jasa perbengkelan dan kuliner. Kepada kelompok perbengkelan kami sudah berikan alat bantuan berupa kompresor dan yang dibidang kuliner yang diberikan adalah oven alat panggang,” ungkap Kepala Dispernaker, Hidayat Mokoginta,

Bantuan tersebut kata Hidayat, untuk menekan jumlah pengangguran di Kotamobagu. Maka dari itu pihaknya memberikan bantuan bagi mereka.

Sambungnya lagi, bagi masyarakat yang belum punya pekerjaan akan diberdayakan, difasilitasi pelatihan dan apabila sudah bisa mandiri maka akan diberikan bantuan. “Bantuan itu tidak hanya untuk mereka  yang sudah mendapatkannya tetapi selain mereka kami akan terus berusaha memberikan bantuan bagi yang belum mendapatkannya,” pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.