Potensi Tahu dan Tempe di Kotamobagu Menjanjikan, Pemkot Siapkan Anggaran Rp1 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi pabrik tahu dan tempe

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Potensi produksi tahu dan tempe di Kotamobagu ternyata cukup menjanjikan. Terbukti, saat ini Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker), rencana akan menyediakan anggaran Rp 1 miliar untuk dialokasikan pembangunan rumah produksi tahu dan tempe. Rumah produksi yang rencana dibangun tersebut untuk menempatkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Supaya produksi tahu dan tempe di Kotamobagu lebih meningkat maka pemerintah rencana buatkan wadah untuk mereka agar usaha itu bisa dikembangkan. Sebab, Kotamobagu khususnya di kelurahan molinow ada empat  pelaku industri tahu dan tempe, itu harus dikembangkan,” kata Kabid Perindustrian, Fadlun Paputungan, senin (23/07/2018 ).

Karena itu kata dia lagi, bangunan tersebut rencana ditempatkan di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat. “Kalau tidak ada halangan, pembuatan pabriknya akan dipusatkan di wilayah Kelurahan Molinow,” tambahnya.

Menurutnya, pelaku usaha lainnya ikut dipidahkan ke gedung tersebut nantinya. Dengan begitu UKM di Kotamobagu bisa lebih meningkat, “saya yakin dengan difasilitasinya tempat usaha mereka maka lebih mendorong kemajuan ekonomi khususnya dibidang UKM,” pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.