Bupati Minta Guru Tidak Hanya Sekedar Mengajar

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow meminta agar para tenaga pengajar dalam hal ini guru tidak hanya sekedar bisa mengajar, tapi lebih dari itumenurutnya seorang guru harus bisa mendidik siswa. “Seorang tenaga pengajar harus bisa mendidik dan membentuk karakter siswa, tidak hanya sekedar mengajar dalam kelas saja,” tegas Yasti saat menyaksikan proses seleksi 210 tenaga guru honorer yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolmong, ddi SDN 1 Dulagon Kecamatan Lolak, Rabu (08/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut Yasti juga menambahkan kalau proses seleksi tenaga guru honorer tersebut dilakukan pemerintah dalam mencari seorang tenaga pengajar yang benar-benar memiliki kompetensi.  ” seleksi ini dilakukan guna memenuhi standar kualifikasi,kompetensi tenaga pedidik serta untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di beberapa pelosok desa yang kekurangan guru,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta mengatakan kalau seleksi tersebut merupakan salah satu program dari instansinya dalam mencari dan melihat sejauh mana kompetensi tenaga pengajar yang akan mendidik para siswa di wilayahnya. “Ini sudah diprogramkan dengan harapan hasil seleksi ini benar-benar melahirkan seorang guru yang dapat memberikan pendidikan dan membentuk karakter siswa di daerah ini,” imbuh Renti. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.