Bupati Resmi Lepas Rombongan Pawai Takbiran Dalam Rangka Idul Adha

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati saat memukul bedug tanda pelepasan rombongan pawai takbir dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Selasa (21/08/2018) tadi malam melepas dengan resmi rombongan pawai takbiran dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha di jalan Trans Sulawesi Desa Lolan Kecamatan Lolak. Prosesi pelepasan pawai takbir itu dilakukan Bupati dengan memukul bedug dihadapan ribuan peserta awai takbiran yang memadati ruas jalan trans sulawesi tersebut.

“Terima kasih kepada Pengurus Hari Besar Islam, Imam Masjid, Pegawai Syar’i dan Badan Takmirul Masjid (BTM) serta warga yang berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan ini,” ujar Yasti dalam sambutannya.

Yasti pun mengatakan kalau pawai takbiran tersebut merupakan salah satu upaya untuk syiar kepada ummat muslim yang ada di Kabupaten Bolmong. “Ini adalah salah satu syiar kepada ummat muslim dengan tujuan menguatkan nilai-nilai keimanan yang telah terbangun selama ini kearah yang lebih baik dan lebih kuat lagi,” tambahnya.

Acara pawai takbiran itu sendiri diketahui mengambil rute dari Desa Lolan dan berakhir di Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang, dimana ribuan peserta awai takbiran tersebut mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid di sepanjang ruas jalan trans sulawesi dengan rute yang telah dipaparkan diatas. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.