Kukuhkan Paskibraka, Herson Minta Tanamkan Jiwa Patriotisme

Bagikan Artikel Ini:
ADVETORIAL

    Bupati Bolsel Herson Mayulu saat mengukuhkan Paskibraka tahun 2018

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, Rabu (15/8/2018) tadi malam, sekitar pukul 20.00 wita mengukuhkan Paskibraka 2018. Kelompok ini, mengemban tugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti. Dari berbagai upaya yang dilakulan oleh para pelatih, untuk menngasah kemampuan serta menyeleksi para peserta yang ada, tibalah pada saatnya, Paskibraka yang sudah melalui proses latihan dikukuhkan langsung oleh Bupati H Herson Mayulu SIP. “Dengan mengharapkan ridho Allah SWT, tuhan yang maha kuasa, Saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan 2018,” kata Bupati.

Bupati Bolsel saat memberikan ucapan selamat kepada para paskibraka yang baru dikukuhkan

Ucapan selamat juga dilontarkan oleh Bupati dua periode ini. Kesempatan dan terpilih untuk mengibarkan bendera pada momentum Hari Kemerdekaan RI, sangat didambakan oleh para siswa yang ada. Namun kesempatan terpilih lewat seleksi yang ada, menjadikan yang tersisa saat ini. “Kalian memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Terpilih sebagai Paskibraka, artinya terbaik dari yang ada. Saya ucapkan selamat bertugas, tanggung jawab untuk mengibarkan bendera harus sukses sesuai dengan harapan kita semua,” kata Bupati Herson Mayulu.

Bupati Bolsel saat memimpin pengukuhan Paskibraka tahun 2018

Dirinya juga berpesan bahwa,  beberapa hari kedepan hingga pada hari H nanti, tetap jaga kesehatan. “Saya yakin, bimbingan dan asuhan para pelatih bisa melaksanakan tugas ini dengan benar. Tanamkan jiwa patriotisme sebagai generasi yang tangguh, semangat demi cinta tanah air bangsa dan daerah tercinta kita ini,” ujarnya.

Jajaran Paskibaraka tahun 2018 yang dikukuhkan Bupati Bolsel

Pengukuhan tersebut di gelar di Grand Fajar Soguo Kecamatan Bolaang Uki, Herson Mayulu didampingi Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt. Hadir juga, Sekretaris Daerah Marzanzius A Ohy SSTP, Pimpinan DPRD Bolsel dan beberapa anggota lainnya, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Para Camat dan Orang Tua Paskibraka Kabupaten Bolsel.

Ditempat yang berbeda, Kadis Dikpora Bolsel Marwan Makalalag, M.Pd Berharap pengukuhan ini dapat memetik nilai-nilai positif dan secara konsisten mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya pun meyakini apa yang peserta paskibraka praktikan dari proses menjadi Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow selatan pasti akan berguna untuk kehidupan kalian di masa yang akan datang, baik itu di dunia profesional maupun kehidupan pribadi. Begitupun kata Fauzi Makkah Berharap kepada peserta paski dapat melaksanakan dengan baik pada paskah pengibaran bendera merah putih. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.