Pendaftaran CPNS Dibuka, Discapilduk Kotamobagu ‘Diserbu’ Warga

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dibukanya prekrutan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) 2018, para pelamar langsung menyerbu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, guna kelengkapan berkas untuk mengikuti tes CPNS.  Seperti dari pantauan awak media Beritatotabuan.com, Kamis (27/09/2018) sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi, ratusan warga berdesakan mengantri di loket pengurusan berkas Kependudukan.

Menurut kepala bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Ruslan Adiwijaya, membludaknya warga yang datang mengurus berkas kependudukan karena keperluan untuk melengkapi berkas mengikuti tes CPNS. “Mereka datang melakukan pencocokan data indentitas diri yakni Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), seperti pencocokan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, biasanya mereka terkendala pada saat registrasi NIK pada saat mengurus apa saja itu tidak terkonfirmasi, nah karena itu mereka datang melapor ke Dinas. Dan sebagian lain mereka datang melakukan legalisir KTP untuk dilampirkan pada berkas lamaran CPNS,” terangnya.

Selain itu kata Adiwijaya, ada juga yang baru melalukan perekaman E-KTP namun semua keperluan warga tetap terlayani dengan baik oleh pihaknya.

Ia berharap, bagi masyarakat Kota Kotamobagu ketika hendak melakukan pendaftaran CPNS maka sebaiknya terlebih dahulu kroscek prosedur pendaftaran melalui website yang sudah ditentukan oleh BKN, agar ketika terdapat perbedaan identitas diri dan lain sebagainya maka segera mungkin langsung melapor ke Disdukcapil, harapnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.