Sekda Bolmong Tahlis Gallang Buka Kegiatan Kemah Bakti Pramuka V Tahun 2018

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Sekda Bolmong saat membuka kegiatan Kemah Bakti Pramuka ke V di Lapangan Desa Mopait

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Kegiatan kemah bakti Pramuka ke V tahn 2018 se Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (23/10/2018) siang tadi, resmi digulir. Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong tersebut dibuka oleh Sekda Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Sekda Bolmong bersama Ketua Kwarcab Pramuka Bolmong dan unsur Forkopimda di kegiatan pembukaan Kemah Bakti Pramuka ke V

Tahlis dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bolmong atas terselenggaranya kemah bakti V yang sangat luar biasa, karena banyaknya peserta. “Saya teringat kembali kegiatan ini, karena mirip kondisinya saat saya mengikuti kegiatan ini waktu itu. Sejarah sejak 30 tahun lalu, ini yang terbesar,” ungkapnya.

Foto bersama kakak kakak pembina di acara Kmah Bakti Pramuka ke V

Tahlis menambahkan, kegiatan pramuka juga menjadi prioritas Pemda Bolmong, karena sejalan dengan semangat revolusi mental dan membangkitkan rasa cinta kepada tanah air, serta membentuk rasa nasionalisme di kalangan generasi muda. “Kalau tidak dibekali dengan kegiatan pembentukan karakter seperti ini, mau jadi apa negeri ini sebentar nanti,” imbuhnya.

Ia berharap kepada guru-guru se-Bolmong dan gugus-gugus depan pramuka agar jangan hanya menunggu kegiatan di lingkup kabupaten, tetapi hidupkan juga kegiatan pramuka di setiap sekolah. “Saya yakin, ketika kegiatan seperti ini diimplementasikan di setiap sekolah, maka tidak ada lagi tawuran antar sekolah. Kenakalan remaja pasti terminimalisir, karena kegiatan ini membangun silaturahmi antar sesama,” pungkas Tahlis.

Sejumlah peserta Kemah Bakti Pramuka ke V tahun 2018 se Kabupaten Bolmong

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, yang juga sebagai ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka. “Ini adalah wadah, karena pramuka adalah sebagai sarana untuk mendidik, membina watak, kepribadian dan jati diri serta cinta terhadap NKRI,’ ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta agar melalui kegiatan itu dapat menjaga kebersamaan. Itu kunci dari kegiatan ini. Kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan penuh Pemda Bolmong, terutama Bupati Dra Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow,” ujar Welty. Diketahui kegiaatan itu dihadiri oleh 2.801 peserta. Di mana, sebanyak 1.226 putra dan 1.259 putri, pembina 306, dan gugus depan Kwarcab Bolmong berjumlah 162 peserta. (advetorial/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.