Bupati Bolmong dan DPRD Sepakati KUA-PPAS 2019

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat menandatangani KUA-PPAS Tahun Anggaran 2019

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (19/11/2018) sekitar pukul 23.00 WITA kemarin malam menanda tangani Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2019 bersama dengan jajaran pimpinan DPRD Kabupaten Bolmong, dalam sidang paripurna penetapan KUA-PPAS 2019. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan kalau Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah disusun dengan tujuan, untuk merumuskan antara rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta mengatur rincian perkiraan alokasi anggaran, yang merupakan pedoman dalam penyusunan rancangan apbd yang telah disepakati oleh dewan perwakilan rakyat daerah dan pemerintah daerah. “Sedangkan tujuan penyusunan Prioritas Dan Plafon Anggaran adalah untuk menetapkan urutan prioritas program dari setiap urusan pemerintahan, serta menentukan plafon anggaran untuk setiap program di masing-masing perangkat daerah, sekaligus sebagai pedoman dalam penyusunan tahapan perencanaan selanjutnya, berupa penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah,” ujar Yasti.

Ditambahkan Bupati. “Setelah dilaksanakannya pembahasan baik internal Dewan, maupun antara DPRD dengan pihak eksekutif tentang materi Kebijakan Umum Anggaran Serta Prioritas Dan Plafon Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, hari ini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan DPRD Kabupaten Bolmong, bersama-sama menyepakati KUA-PPAS ini, “Dimana, KUA PPAS ini akan dijadikan pedoman dalam penyusunan rancangan APBD Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun Anggaran 2019,” tambahnya.

Oleh karena Bupati berharap dengan jumlah pagu indikatif OPD tahun anggaran 2019, maka penggunaan APBD 2019 benar-benar bisa semaksimal dan efektif mungkin dalam rangka mewujudkan masyarakat Bolaang Mongondow yang hebat, sejahtera, adil dan makmur.

Rapat paripurna tersebut turut dihadiri Wakil Ketua dan para anggota DPRD, Forkopimda, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, serta jajaran Pemkab Bolmong,pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat pelaksana dilingkup Pemkab Bolmong. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.