Capai Target Pembangunan 2019, Pemkab Bolmong Tetapkan 6 Sasaran Prioritas

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk STh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow telah menetapkan 5 Sasaran Prioritas pembangunan daerah untuk tahun 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk STh, saat membacakan sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sidang paripurna penyampaiaran Ranperda APBD Tahun 2019, Rabu (21/11/2018) kemarin. “Dari uraian Tema Pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun Anggaran 2019, maka Pemkab Bolmong telah menyusun 6 (enam) sasaran prioritas pembangunan daerah, sebagaimana tertuang dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah atau RKPD tahun 2019,” ucap Yanni.

Yanni mengatakan, adapun 6 sasaran prioritas pembangunan daerah itu, antara lain yang pertama yaitu melengkapi sarana prasarana aparatur dan sistem pendukung layanan dasar pemerintahan hingga ke desa, serta kedua mempercepat agenda pembangunan infrastruktur dasar yang mempunyai daya ungkit perekonomian. “Selain itu untuk sasaran prioritas pembangunan yang ketiga adalah kita juga akan meningkatkan infrastruktur aksesibilitas antar kawasan perdesaan dan pertanian,” tambahnya.

Untuk sasaran prioritas keempat, menurutnya adlaah infrastruktur besar berbasis kawasan dan pusat pertumbuhan baru, dimana ini diperkuat dalam sasaran pembangunan daerah yang kelima yakni, infrastruktur sistem informasi sosial dalam penguatan city branding Bolaang Mongondow. “Dan untuk melengkapi itu maka sasaran prioritas pembangunan kita yang keenam untuk tahun mendatang adalah perencanaan akses destinasi pariwisata unggulan,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.