Dishub Gelar Laporan Antara Andalalin Untuk Pembangunan Bandara 

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembahasan Laporan Antara Andalalin untuk pembangunan bandara di Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pembahasan laporan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) untuk pembangunan bandar udara di Kabupaten Bolaang Mongondow terus dilakukan. Setelah sebelumnya menggelar pembahasan laporan pendahuluan untuk andalalin oleh PT Wima Waya Nusantara beberapa waktu lalu. Rabu (28/11/2018) siang ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolmong kembali menggelar pembahasan laporan antara yang bertempat di aula Kendy’s Hotel Desa Padang.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolmong Drs Azhari Sugeha menekankan tentang pentingnya pembahasan andalalin tersebut. “Dalam regulasi pembahasan dan pembuatan laporan dan kajian andalalin ini sangat penting. Sebab, keberadaan bandara ini tentu akan ikut mempengaruhi arus lalu lintas yang ada di sekitar daerah ini,” ujar Azhari.
Ditambahkan olehnya, sejumlah ruas jalan yang ada di sekitar daerah Kecamatan Lolak akan ikut berdampak terkait dengan keberadaan bandara tersebut. “Untuknya Andalalin ini harus dibahas dengan cermat dan teliti agar bandara ini kelak nantinya tidak akan mempengaruhi dan bahkan meningkatkan arus kemacetan di sekitar jalan trans Sulawesi,” tambahnya.
Sementara itu, Asisten II Pemkab Bolmong Ir Yudha Rantung yang mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya saat membukanl kegiatan tersebut, berharap adanya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam proses pembahasan tersebut. “Sehingga nantinya keberadaan bandara ini bisa berdampak positif bagi masyarakat. Untuknya keterlibatan dan dukungan elemen masyarakat dibutuhkan dalam seluruh proses pembangunan bandar udara ini,” imbuhnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.