Gunakan ‘Salu’, TP-PKK Kotamobagu Hadiri Temu Kader Perempuan Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua TP-PKK Kotamobagu saat menghadiri temu kader perempuan se Sulawesi Utara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tim Penggerak PKK Kotamobagu dibawah kepemimpinan Ny Anki Taurina Mokoginta ST, MR, Jumat (16/11/2018) pagi tadi menghadiri acara temu kader perempuan Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di halaman kantor Sekretariat TP-PKK Provinsi Sulut. Dalam kesempatan tersebut seluruh tim penggerak PKK Kotamobagu menggunakan pakaian adat khas Bolaang Mongondow yakni Salu. Dimana, Ketua TP PKK Kotamobagu Ny Anki Taurina Mokoginta dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau agenda temu kader perempuan se Provinsi Sulawesi Utara itu, merupakan kegiatan tahunan yang digelar di tingkat Provinsi. “Ada beberapa kegiatan yang kami ikuti dalam temu kader perempuan ini, diantaranya adalah Devile Ibu2 Pengurus PKK dengan menggunakan busana adat ‘Salu’, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Yel-Yel,” ucap Anki.

Mama Kinan, sapaan akrab Ketua TP-PKK Kotamobagu ini mengatakan kalau tema yang diangkat dalam temu kader perempuan tahun ini adalah Menggerakkan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan. “Lewat tema ini diharapkan nantinya kader-kader perempuan yang ada di Sulawesi Utara khususnya di Kotamobagu ikut berpartisipasi aktif dalam mennggerakkan kehidupan berkoperasi, yang tentunya akan berdampak positif terhadap laju perekonomian daerah,” tuturnya.

Diketahui, dalam acara yang dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Provini Sulut Ny Rita Dondokambey Tumuntuan tersebut, pengurus TP-PKK Kotamobagu mengutus 38 peserta, dimana jumlah ini melebihi kuota dari permintaan TP-PKK Provinsi Sulut yang hanya meminta 30 orang kader tiap daerah Kabupaten/Kota. “Ini menandakan kalau partisipasi aktif dari TP-PKK Kotamobagu cukup besar, sehingga kita mampu mengutus 38 peserta dalam temu kader perempuan tahun 2018 ini,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.