Potensi Peternakan Ayam Pedaging di Mogolaing Tarik Perhatian Wawali

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu saat mengunjungi salah satu lokasi peternakan ayam pedaging di Kelurahan Mogolaing

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Potensi peternakan ayam pedaging di wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat, khususnya di Kelurahan Mogolaing mendapatkan perhatian dari Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. Terbukti, Jumat (16/11/2018) siang tadi, Nayodo melakukan peninjauan ke salah satu lokasi peternakan ayam pedaging yang belakangan diketahui dikelola oleh Naning Lamama, warga setempat. “Saya pun memiliki peternakan ayam pedaging seperti ini. Jadi saya mengetahui persis seperti apa rasanya menjadi seorang peternak,” ujar Nayodo.

Nayodo pun mengaku senang dengan kian berkembangnya peternakan ayam pedaging di daerah tersebut. “Saat ini konsumsi masyarakat dengan ayam pedaging cukup tinggi. Sementara ketersediaan ayam jenis ini masih kurang. Nah, ini salah satu potensi yang jika dikembangkan warga tentunya akan erefek secara ekonomi,” tambahnya.

Meski demikian, Nayodo mengatakan kalau lokasi peternakan ayam pedaging tersebut sebaiknya jangan di areal pemukiman yang padat penduduk. “Akan lebih baik jika peternakan ini jauh dari pemukiman sebab untuk mengantisipasi wabah-wabah penyakit unggas yang bisa berjangkit pada manusia, salah satunya misalnya adalah flu burung,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.