Mantapkan Pengelolaan Keuangan Desa, Pemdes Pontodon Hadirkan Dua ASN Dari Badan Keuangan Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Sosialiasi Pengelolaan Keuangan Desa yang digelar Pemerintah Desa Pontodon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengelolaan keuangan desa menjadi salah satu fokus tersendiri, serta diseriusi oleh Pemerintah Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara.  Hal ini tercermin dari kegiatan yang digelar pemerintahan desa dibawah kepemimpinan Samuel Pasambuna tersebut, Sabtu (01/12/2018) akhir pekan lalu, yang menggelar sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa. “Kegiatan ini ditujukan serta diikuti oleh seluruh aparat desa, yang mana bertujuan agar pengetahuan mereka tentang sistem pengelolaan keuangan desa, sesuai dengan regulasi yang ada bisa dipahami dan diaplikasikan,” ujar Sangadi (kepala desa.red) Pontodon, Samuel Pasambuna.

Tidak tanggung-tanggung, untuk memaksimalkan sosialisasi tersebut Pemerintah Desa Pontodon menghadirkan dua orang pejabat di Badan Keuangan Daerah Kotamobagu, yakni Kepala Bidang Anggaran Syarifudin Abas, bersama Adi Sutrisno Mokoagow. “Mereka kami minta untuk bisa mengisi materi terkait dengan pengelolaan keuangan desa, dengan harapan, seluruh regulasi yang ada terkait dengan pengelolaan keuangan

Kepala Bidang Anggaran Syarifudin Abas saat memberikan materi di Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa yang digelar Pemdes Pontodon

bisa dijelaskan dengan detail sehingga dapat diketahui, dipahami dan dimengerti oleh seluruh aparat desa yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Anggaran Syarifudin Abas dalam pemaparannya, mengatakan kalau persoalan pengelolaan keuangan desa, merupakan hal yang penting untuk diketahui, dalam rangka meminimalisir temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Prinsipnya, selain persoalan pertanggung jawaban yang harus jelas dan terperinci, tata kelola keuangan desa juga harus didasarkan atas musyawarah dalam menjalankan program program yang telah disusun,” ujar Syarifudin Abas.

Acara itu sendiri diketahui dibukan langsung oleh Ketua Badan Permusyawarata Desa (BPD) Pontodon Abdul Malik Gaib, serta diikuti oleh puluhan aparat desa Pontodon, dimana kegiatan itu sendiri digelar sehari penuh di Balai Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.